Mari Berbagi | Tuangkan dalam Tulisan ..

Mempercepat Shutdown Komputer WinXP Juni 25, 2008

Filed under: Tips dan Trik — Rh Lz @ 8:59 pm

“Kok rasanya lama banget, proses shutdown-nya. Padahal, saya yakin komputer saya baru dan kaya’nya perfoma-nya tercepat di kampung saya. Bisa dicepetin gak prosesnya ya?!” keluh teman saya ketika saya pergi ke rumahnya bermain (baca: pinjem uang)..

Mungkin kamu juga mengalami hal yang sama. Oke, saya ada tips untuk mempercepat proses shutdown komputer WinXP. Tujuannya agar menghemat waktu saat komputer dimatikan. Ini caranya :

————————————————————————–

– Buka RUN (WinLogo + R) ketik “regedit”

– Cari key : HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop

– Klik 2x pada nilai : HungAppTimeOut

– Ubah Value Menjadi 4000 (Sebelumnya mungkin 5000)

– Masih pada registry editor

– Cari key : HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\

– Klik 2x pada nilai : WaitToKillServiceTimeOut

– Ubah Value Menjadi 4000 (Sebelumnya mungkin 20000)

– Tutup Registry

– Restart, agar WinXP dapat meng-update isi registry.

Smoga tips tersebut bermanfaat. Supaya menghemat waktu saat shutdown.

Dari berbagai sumber

 

Tinggalkan Balasan

