Mari Berbagi | Tuangkan dalam Tulisan ..

Microsoft Sphere, Monitor Sentuh Mirip Bola Dunia Agustus 4, 2008

Filed under: News — Rh Lz @ 4:35 pm
monitor sentuh

monitor sentuh

SAN FRANSISCO – Monitor komputer ternyata tidak hanya berbentuk datar. Microsoft berhasil mengembangkan sebuah monitor komputer berbentuk bulat, lengkap dengan teknologi sentuhnya.

Setelah berhasil mengembangkan sebuah layar sentuh berbentuk meja, Microsoft kembali memperkenalkan teknologi monitor sentuhnya yang berbentuk bulat, seperti namanya Microsoft Sphere (bulat). Hampir mirip dengan bola dunia namun kali ini, tampilannya dapat berisi segala macam konten yang ada di komputer dan internet.

Konsep multiple sense yang dimiliki Sphere juga dilengkapi dengan simultaneous contact yang memungkinkan Sphere digunakan oleh banyak orang dalam satu waktu. Beberapa aplikasi yang terdapat dalam Sphere adalah edit foto, video dan gambar panorama. Bahkan dimungkinkan juga untuk bermain game di monitor bulat ini.

Sistem Sphere bekerja dengan memproyeksikan gambar yang muncul di dalamnya. Sedangkan teknologi infrared bertugas untuk merasakan dan mentransmisikan setiap sentuhan yang terjadi di atas layar. Penggunanya dapat mengoperasikan layar bulat ini hanya dengan menggunakan jari dan telapak tangan.

Dilansir melalui ZDNet, Senin (4/8/2008), perangkat ini berhasil dikembangkan oleh Hrvoje Benko, bersama dengan Andy Wilson dan Ravin Balakrishnan dalam rangka mengikuti konferensi UIST 2008. (srn)

dikutip dari okezone.com

 

One Response to “Microsoft Sphere, Monitor Sentuh Mirip Bola Dunia”

  1. waru Says:

    wuiiihhh mantep!!!!!harganya berapa mas????
    kalo di Indoesia di jual di toko material terdekat gak???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s